Seminar Teknis Probiotik Ariake di Lampung – Harvestariake
Ulang tahun ke-10
19/06/2019
Show all

Seminar Teknis Probiotik Ariake di Lampung

News, Lampung – PT. Harvest Ariake Indonesia (HAI) dan PT. Lanxess Indonesia bekerja sama dengan PT. Behn Meyer Chemicals sebagai distributor resmi untuk wilayah Indonesia mengadakan pertemuan dan diskusi tentang manajemen teknis tambak udang. Tema untuk presentasi probiotik adalah “Probiotik Ariake, Mengelola risiko dalam budidaya udang.” di tiga lokasi berbeda yaitu Kecamatan Padang Cermin (Kabupaten Pesawaran), Kecamatan Bengkunat (Kabupaten Lampung Barat), dan Kecamatan Kalianda (Kabupaten Lampung Selatan) secara maraton pada hari Selasa – Kamis (23-25/7).

Seminar Probiotik Ariake part 1, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah menjalin silaturahmi antara pelaku budidaya udang di wilayah Provinsi Lampung, memperkenalkan produk probiotik Ariake secara detail, dan berbagi informasi terkini mengenai penanganan teknis permasalahan budidaya udang dengan pendekatan probiotik.

Seminar Probiotik Ariake part 2, Bengkunat, Kabupaten Lampung Barat.
Seminar Probiotik Ariake part 3, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh pemilik tambak udang, teknisi tambak, dan perwakilan dari hatchery dan pakan udang di daerah Lampung yang tergabung dalam Forum Komunikasi Praktisi Akuakultur (FKPA). Kami berdiskusi mengenai probiotik sebagai kontrol, cara memaksimalkan peranan probiotik, keunggulan, indikasi, dan aplikasi penggunaan probiotik Ariake yang tepat serta didukung dengan data-data dari hasil ekperimen di laboratorium dan uji lapang. Selain itu, kami juga membahas mengenai standar proses kultur bakteri di tambak sehingga para partisipan dapat menggunakannya sebagai panduan.